Inbox Resep

Berisi kumpulan resep-resep
Resep-resep ini dikumpulkan dari berbagai milis yang aku ikuti, resep-resepnya disharing oleh member milis yang sudah mencoba resepnya. tapi mungkin beberapa resep belum dicoba

Search

Search on Web

Nagasari

Wednesday, March 31, 2010

sumber : file milis dapurbunda
Tethy

kalo bikin nagasari saya juga sering gagal tuh.tapi berdasarkan pengalaman, ternyata yang menentukan keberhasilan nagasari ini bukan cuman takarannya tapi juga besarnya api dan lamanya saat ngadonin.
kalo caraku sih ginih (nggak ditanggung berhasil lho)
 
bahan:
1 gelas tepung beras
1/2 gelas gula pasir
4 gelas santan cair
daun pandan/vanilla
pisang
caranya:
campur semua bahan, aduk rata
panaskan diatas api kecil sambil aduk terus
setelah mengental, angkat
ambil satu sendok adonan hangat, letakan potongan pisang
bungkus dengan daun pisang/plastik
kukus deh
tips: kalo tuh adonan keliatan keenceran tambahkan sedikit-sedikit hunkue, hasilnya jadi bagus lho.
jadi waktu ngebubur mendingan agak encer daripada kekerasan, itu agak susah diurusin.
 
ada lagi cara lain untuk meminimasi kegagalan, yaitu santannya direbus duluan bareng gula, setelah panas baru masukin tepung, tapi ini musti cepetan sebelum tepungnya menggumpal.nah yang cara gini biasanya lebih cepat, pas kentalnya dan adonannya mateng.
 

0 comments:

Post a Comment