Inbox Resep

Berisi kumpulan resep-resep
Resep-resep ini dikumpulkan dari berbagai milis yang aku ikuti, resep-resepnya disharing oleh member milis yang sudah mencoba resepnya. tapi mungkin beberapa resep belum dicoba

Search

Search on Web

Zebra Putih Telur

Monday, May 10, 2010

Resep Zebra Putih Telur

sumber : file milis dapurbunda
Recipe by Tabloid Wanita Indonesia

Bahan A :
400 gr putih telur
225 gr gula pasir ~ Aku kurangi 25gr buat aku kemanisan
20 gr emulsifier

Bahan B:
225gr tepung terigu
25 gr maizena
1/2 sdt BP ~ aku pake yang double

Bahan C;
200 gr margarin, cairkan, sisihkan

Bahan D :
Pasta mocca secukupnya ~ aku pake 1 sdm

Cara :
~ Kocok bahan A sampai putih, mengembang dan kaku
~ masukkan bahan B yang telah diayak, aduk rata
~ maukkan bahan C perlahan-lahan, aduk hingga rata
~ bagi adonan menjadi 2, dimana 1/2 bagian tetap berwarna putih dan 1/2 bagian ditambahkan pasta mocca
~ siapkan loyang yang telah dioles margarin dan dilapis kertas roti, tuang adonan putih lalu coklat, lalu putih bergantian, hingga adonan habis. Kalo pake papercup tinggal masukkan adonan bergantian 3/4 loyang atau penuh sesuai selera.
~ Kukus selama 10menit hingga matang.

Selamat mencoba

Posted by Efi Andra 

0 comments:

Post a Comment