Monday, February 22, 2010

Agar Kulit Siomay Tidak Menempel

sumber : file milist dapurbunda

 

Tanya :

Tadi pagi aku iseng bikin siomay, kata suamiku sih isinya enak, cuma nih, kulitnya gak nempel ke isinya:-(
Aku bikinnya pake cetakan kue bolu kukus aku olesin minyak goreng, terus aku taruh kulit siomay (beli jadi) di dalamnya, terus aku tuang adonan isinya, terus dikukud. Eh, pas aku keluarin dari cetakannya, kulitnya nempel di cetakan. Gampang sih aku keluarin kulitnya, tapi jadi gak nyatu sama kulitnya.
 
Mengapa oh mengapa ya?
 
Jawab :

coba kamu basahin dulu kulitnya dech San, spy tepung yg jadi selimut kulit pada pergi atau meresap ikutan lengket.
caranya celupkan sebentar dalam air sebelum ditaruh dalam cetakan,
atau kalau punya sprayer, semprotkan air dulu.

No comments:

Post a Comment

Search

Search on Web