Monday, April 26, 2010

Cheese Muffin

Cheese Muffin

sumber : file milis dapurbunda

Sumber Majalah Chic Edisi Juni 2006 (ditulis ulang oleh Efi)

Bahan
125 gr tepung terigu (aku pake segitiga biru)
1/2 sdt Baking powder
1/2 sdt soda kue (akhirnya aku ga pake setelah percobaan pertama terasa pahit, Mungkin kali mau dikurangi lagi menjadi 1/4 sdt)
1/4 sdt garam
1 sdm gula halus (aku pake gulaku)
50gr mentega, cairkan (aku pake anchor unsalted)
50gr smooke beef, cincang kasar
100gr keju cheddar, potong kotak2 kecil (aku parut biar rata)
1 sdm daun perseli (sorry kalo spell salah tapi aku pake seledri aza)
1 btr telur
40ml susu cair (aku pake susu uht plain)

Additional by Efi
~ Aku pake Keju spread untuk topping setelah muffin matang
~ hias dengan tomat iris

Cara :
1. Cairkan mentega sisihkan
2. Ayak tepung, BP, soda kue, garam lalu lubangi bagian tengah masukkan telur aduk rata.
3. Perlahan masukkan gula, mentega, susu bergantian dan perlahan.
4. masukkan smooke beef, keju, daun perseli
5. Aduk sebentar, biarkan masih berbulir agar muffin menjadi lembut, sebab terlalu lama mengaduk dapat menyebabkan muffin bantet.
6. Tuang dalam loyang muffin yang telah dialaskan cup lalu oven 20 menit 180 der.

Untuk 6 pcs

posted by Efi Andra

No comments:

Post a Comment

Search

Search on Web