Thursday, April 22, 2010

Bolu Kukus Mekar

Bolu Kukus Mekar

sumber : file milis dapurbunda

(Original Recipe : Buku Sedap seri "Kue-Kue Layak Jual")

Bahan :
-2 btr telur
-200 gr gula pasir
-2 sdt SP
-275 gr tepung terigu protein sedang
-1/4 sdt coklat pasta
-200 ml minuman bersoda
-75 gr Dark Cooking Chocolate (DCC), dilelehkan.
-25 gr meises coklat

Cara Membuat :
1. Kocok telur, gula dan SP 10 menit sampai kaku
2. Tambahkan tepung sambil diayak bergantian dengan minuman bersoda.
Aduk rata, tambahkan coklat pasta, DCC, dan meises. Aduk rata.
3. Sendokkan adonan ke cetakan bolu kukus yang sudah dilapisi kertas
4. Kukus adonan 10 menit dengan api besar.

Note :
-SP hanya saya pakai 1sdt
-coklat pasta saya ganti mocca pasta (tp jd kurang pekat warnanya)
-tepung terigu saya pakai kunci biru (aih, sori sebut merk).
-minuman bersoda saya pakai Sprite. (sebut merk lagi deh!).
-cetakan saya pakai yang kecil2, jadi sekitar 18 buah.

posted by Fitri Susanti

No comments:

Post a Comment

Search

Search on Web