Inbox Resep

Berisi kumpulan resep-resep
Resep-resep ini dikumpulkan dari berbagai milis yang aku ikuti, resep-resepnya disharing oleh member milis yang sudah mencoba resepnya. tapi mungkin beberapa resep belum dicoba

Search

Search on Web

Caramel Pudding

Saturday, June 12, 2010

Caramel Pudding

sumber : file milis dapurbunda

Bahan :
1 liter susu plain (aku pake ultra biru)
10 butir telur
5 sdm gula pasir
500 gram gula pasir utk caramel

Caranya :
buat caramel nya lalu tuang ke loyang pyrex secara merata. Inget lho, buat caramel nya jgn gosong2 amat ya, ntar pait.
oiya, loyang pyrex nya pake yg ukuran 1,5 liter.
kocok lepas telurnya.
larutkan 5 sdm gula dg susu nya. Lalu campur susu dan telur, aduk sampe rata (gak usah dikocok2, aduk aja!).
tuang larutan susu telur tadi ke loyang pyrex. Lalu
panggang secara au bain marie selama kurang lbh 1 jam.
angkat dan biarkan dingin. Lalu masukkan kulkas.
kalo mau enak lg, biar seger, diatas caramel puding
nya dikasih peach ato cocktail kalengan. Hmm... nikmat
deh.
met nyoba ya..
*selain di panggang (au bain marie), resep diatas jg
bisa dikukus, tp hasilnya ga secantik n semulus kl
dipanggang.

posted by Ria Heliyanti

0 comments:

Post a Comment