Inbox Resep

Berisi kumpulan resep-resep
Resep-resep ini dikumpulkan dari berbagai milis yang aku ikuti, resep-resepnya disharing oleh member milis yang sudah mencoba resepnya. tapi mungkin beberapa resep belum dicoba

Search

Search on Web

Klappertaart Pumpkin

Sunday, April 4, 2010

sumber : file milis dapurbunda

Bahan:
-Minyak, untuk olesan
-4 cups pumpkin yang udah dikupas, kukus empuk..trus haluskan (kalo bisa jangan pake yang kalengan, tapi kalo males yah silahkan aja sih...)
-4 sdm all purpose flour (tepung terigu)
-4 sdm susu bubuk
-2 butir telur
-1/2 cup gula pasir
-1/4 cup kismis, rendam dalam rhum hingga empuk
-1 kaleng daging buah kelapa muda (airnya jangan dimasukin)

Lapisan:
-3 butir telur
-3 sdm gula pasir
-1/2 cup almond diiris tipis-tipis (beli jadi ada juga: slivered almond)
-1/2 gr kismis, belah tidak sampai putus, rendam dalam rhum (**kalo mo rasanya rada gourmet/berkelas)

CARA:
Panaskan oven. Siapkan pinggan tahan panas  olesi pake minyak, sisihkan. Campurin pumpkin, tepung terigu, susu, telur, gula pasir. Aduk-aduk sampe rata betul trus masukin kismis dan kepala muda, aduk-aduk lagi sampe rata. Tuangin kedalam loyang. Panggang dalam oven selama 15 menit
Kocok putih telur hingga kental. Masukkan gula sedikit-sedikit, sambil terus dikocok hingga kaku dan putih. Keluarin si loyang tadi dari dalam oven, tuangin adonan putih telur diatasnya...taburi diatas loyang pake irisan almond dan kismis.. trus abis itu masukin lagi loyangnya kedalam oven kira-kira 15-20 menit, angkat. Sisihkan...sebentar sampe udah ngga ngepul-ngepul. Nah... kalo udah lumayan dingin masukin di kulkas.. potong-potong...hiasin setiap potongnya pa ke daun mint supaya presentasinya lebih cantik... hmm.. yummm!

0 comments:

Post a Comment